Sabtu, 25 Mei 2013

postheadericon Misteri Wala Waok

ilustrasi wala waok
Berbagai macam misteri dan fenomena ditengah-tengah masyarakat mulai dari jaman dulu memang sudah banyak terjadi atau dialami. Misteri atau fenomena tersebut sering dikaitkan dengan Keajaiban  Sang Pencipta dan ada juga yang mengaitkannya dengan makhluk-makhluk halus. 

Salah satunya adalah Wala Waok, Wala Waok sering dijumpai dalam bentuk burung yang terbang terbalik atau katak yang melompat dengan posisi badan terbalik sering muncul dimalam hari atau dini hari, kemunculannya dapat disadari dengan terdengarnya suara hook! hoook! hoook! di atas atap rumah pada sekitar tengah malam maupun dini hari, biasanya jika Wala Waok muncul maka satu desa itu akan mendengar suaranya juga, dan setiap orang yang mendengar suara wala waok akan merasa sumber suara itu tepat di atas rumahnya. Peristiwa ini juga pernah terjadi di Wiragunan ketika itu adalah tengah malam, hampir semua warga yang saat itu belum tidur mendengarnya dan setiap orang tersebut mengatakan sumber suara wala waok itu tepat diatas rumah mereka secara bersamaan.

Walaupun ada sebagian warga yang menyebut itu hanya burung yang tersesat karena terlalu malam terbang, namun faktanya burung mempunyai sistem navigasi spesial karya Sang Pencipta yang memungkinkannya dapat terbang jauh dan pulang dengan tidak tersesat. Menurut orang yang pernah melihatnya wala waok dijumpai dalam bentuk burung yang terbang namun terbang dengan posisi terbaik atau menghadap ke atas yang diyakini burung itu adalah jelmaan makhluk halus. Konon jika saat wala waok muncul tapi ada orang yang sedang tidur dan tidak menyadarinya kemunculannya dan tidur dalam posisi telentang maka jika sampai wala waok itu masuk kerumahnya dan melompatinya maka orang itu akan gosong sekujur tubuhnya.

Mungkin wala waok juga sering muncul dii tempat lain namun dengan nama yang berbeda, walaupun banyak yang percaya ataupun tidak namun misteri seperti ini hendaknya menjadikan kita untuk selalu ingat pada Alloh swt Tuhan Semesta Alam.

0 komentar: