Selasa, 12 Februari 2013

postheadericon Bayu Gatra, Bintang Muda Persisam Samarinda


Selasa, 18 Desember 2012, 06:38 WIB
Marco Tampubolon ,  Ikram (Balikpapan)
Klub
Pemain Bintang

Bayu Gatra (Ikram/VIVAbola)
VIVAbola - Suporter Persisam Putra Samarinda kini memiliki idola baru. Pemain muda berbakat, Bayu Gatra Sanggiawan telah mencuri perhatian pecinta Pesut Mahakam lewat penampilannya di lapangan.

Bayu memang bukanlah pemain kelahiran Kalimantan Timur. Meski demikian, pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu merupakan jebolan tim muda Persisam yang telah menghuni skuad U-21 dan tim PON Kaltim di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Riau.

Prestasi Bayu yang mengilap membuatnya masuk dalam tim senior Persisam. Pada laga terakhir Pesut Mahakam di pentas Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu, Bayu bahkan sudah dipercaya tampil saat bertemu PSMS Medan. Ini merupakan debutnya bersama tim senior.

Pada turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC), pelatih Sartono Anwar hampir selalu menjadikan pemain 21 tahun ini sebagai starter. Bayu hanya sekali turun sebagai pengganti kala timnya berjumpa Persiba Balikpapan di partai terakhir grup D. Itu pun lantaran timnya sudah pasti lolos ke semifinal usai mengantongi 6 poin dari dua laga.

Mengomentari kemampuan pemainnya tersebut, Sartono tak sungkan-sungkan memberikan pujian kepada Bayu Gatra. Sartono menyebutkan, dari 10 pemain junior di dalam skuadnya, ada 5 yang siap untuk dimainkan.
Tapi, dari lima pemain itu, hanya ada satu yang benar-benar siap secara mental dan permainan. Dia adalah Bayu Gatra.

"Dia punya mental yang bagus. Pintar membaca ruang dan memiliki pergerakan yang bagus," kata Sartono beberapa waktu lalu.

Bayu pun tak ingin besar kepala. Dia tetap memijak bumi dan merendah. Kepada VIVAbola dia menyebut bahwa kemampuannya sekarang ini masih belum ada apa-apanya. Dia mengaku masih perlu banyak belajar dan juga memetik banyak ilmu dari Sartono Anwar.

"Ya, saya punya banyak peluang, tapi belum bisa memaksimalkan. Saya masih perlu banyak belajar dan terus berlatih," katanya merendah. (one)

sumber : VIVAbola

0 komentar: